-->

Yang Perlu Diketahui Sebelum Memilih Produk Pemutih Kulit

Umumnya orang memakai product whitening lantaran dua argumen. Argumen pertama yaitu menjaga kulit dari persoalan seperti bintik hitam, sisa jerawat, atau mungkin warna kulit tak rata lantaran hormon. Sedang argumen ke-2 untuk membuat cerah warna kulit yang gelap. 

Anda barangkali mengetahui sebagian product pemutih kulit seperti cream pemutih, whitener, pencerah kulit atau mungkin cream untuk menyamarkan noda pada kulit. Beberapa produk itu bekerja lewat cara kurangi pigmentasi atau mungkin dimaksud juga melanin pada kulit. 

Tetapi tidak banyak orang-orang yang tahu, kandungan kimia dalam product ini dapat mempunyai resiko. Karenanya, kenali dahulu banyak hal sebelum saat Anda memakai beberapa produk pemutih kulit itu. 

Pada awal mulanya, Anda butuh tahu bagaimana warna kulit setiap orang dapat tidak sama. Hal semacam ini karena banyak melanin atau mungkin pigmen yang di produksi beberapa sel khusus di susunan basic kulit yang dimaksud melanosit. Oleh karenanya, mereka yang mempunyai warna kulit lebih gelap condong mempunyai semakin banyak melanin. 

Berapakah banyak melanin yang di produksi seorang juga di pengaruhi oleh aspek genetik. Tetapi tak hanya gen, aspek-faktor yang lain seperti paparan cahaya matahari, hormon, rusaknya kulit, serta bahan kimia spesifik, akan memengaruhi produksi melanin dalam kulit. 

Umumnya pergantian warna kulit bakal kembali normal seiring berjalannya waktu. Umpamanya saja, orang yang kulitnya kecoklatan lantaran terlampau lama berjemur di pantai, makin lama warna gelap itu bakal memudar saat paparan cahaya matahari pada kulit makin menyusut. Tetapi kadang-kadang, bintik hitam lantaran umur dapat jadi semakin banyak bahkan juga permanen. 

Untuk memperoleh kulit putih bersih serta bebas problem itu, beragam product perawatan kecantikan baik itu dengan resep dokter atau mungkin yang di jual bebas saat ini banyak telah beredar di pasaran. Sebagian product itu memiliki kandungan bahan aktif atau mungkin gabungan dari beberapa bahan yang bisa  mengurangi jumlah melanin dalam kulit. Bahan yang terbilang aman serta paling banyak dipakai di market yaitu hydroquinone. Wajarnya, product pemutih kulit memiliki kandungan 2%-4% hydroquinone. 

Bahan pemutih lain yang juga banyak dipakai yaitu obat-obatan seperti steroid serta asam retinoat, yang datang dari vitamin A, untuk bahan aktif. Serta sebagian pencerah kulit memakai beberapa bahan alami seperti asam kojic (satu senyawa yang datang dari jamur) serta arbutin (senyawa yang diketemukan dalam beragam tanaman). 

Tak hanya beberapa bahan itu, ada juga sebagian product yang rawan lantaran memiliki kandungan bahan aktif merkuri. Jika digunakan terus-terusan dapat mengakibatkan persoalan kulit yang serius, bahkan juga hingga kanker kulit. Karenanya, saat ini sebagian negara tak memperbolehkan kandungan merkuri dalam rangkaian product kosmetik. 

Dianjurkan, untuk Anda yang mau memperoleh kulit putih dari beberapa produk yang di jual bebas dipasaran, yakinkan product itu tak memiliki kandungan merkuri. Atau mungkin tanyakan dengan dokter spesialis sebelum saat Anda coba rangkaian satu product pemutih.
0 Comments for "Yang Perlu Diketahui Sebelum Memilih Produk Pemutih Kulit"

Back To Top