-->

Amankah Menggunakan Produk Pemutih Kulit?

Amankah Memakai Product Pemutih Kulit? Beberapa wanita Indonesia yang mengidamkan kulit putih, bersih serta cerah. Untuk memperoleh keadaan kulit yang diidamkan itu banyak dari mereka meniti beragam langkah, dari perawatan tradisional sampai memakai beberapa produk pemutih.

Tetapi, obat-obat pemutih yang ada sekarang ini banyak menuai pro-kontra. Pertanyaannya, amankah memakai product pemutih kulit?

“Tergantung bahan yang digunakan. Baiknya yang dianjurkan oleh dokter, seperti cream yang memiliki kandungan hidrokinon. Namun dokter bakal melihat keadaan kulit pasien lebih dahulu, baru diberikan hidrokinon, ” tutur dr. Nenden Prabu, SpKK.

Menurut dokter lulusan Kampus Padjajaran, Hidrokinon juga tak dapat diberikan terlalu berlebih. Ada batasan saat penggunaan cream pemutih yang memiliki kandungan hidrokinon.

“Untuk hidrokinon ada batasannya, cuma sejumlah empat %. Dibatasi juga saat penggunaannya. Bila telah putih baiknya penggunaannya dikurangi. Maka dari itu lifestylenya dijaga dengan memakai sunblock, ” tutur dr. Nenden.

Sedang untuk wanita hamil tak dianjurkan memakai cream yang memiliki kandungan hidrokinon. Begitupula dengan beberapa orang yang bekerja diluar ruang, dr. Nenden tak merekomendasikan mereka memakainya lantaran bisa bikin kulit jadi kemerahan.

Dokter cantik berumur 48 th. itu berikan anjuran sebelum saat pilih cream, supaya tak terjerat dalam pilih product yang salah. “Sebelum pilih cream, cari info dahulu kandungannya apa. sebelum saat memakai cream, tes di belakang kuping, bila gatal atau mungkin berlangsung reaksi janganlah digunakan. ”
0 Comments for "Amankah Menggunakan Produk Pemutih Kulit?"

Back To Top